//
you're reading...
Cluster TI (Information Technology)

Sony Xperia V : Merajai 10 perangkat penjualan terbaik di Asia 2013

xperiatscreen

Persaingan smart phone semakin hari kian sengit. Di pasaran Asia telah menjadi persaingan dan pertumbuhan paling pesat di dunia mengingat jumlah penduduk dan peningkatan kemakmuran penduduknya. Para pabrikan dunia berupaya secara sungguh-sungguh untuk unjuk gigi dalam meningkatkan target pemasaran perangkatnya. Data statistik pun menunjukan pemasaran terbaik di Asia masih dipegang pabrikan besar semacam perangkat Samsung, Sony, LG, HTC dengan Androidnya dan iPhone masih dan terus merajai. Namun, ada yang menarik, menurut CNET Asia, Sony Xperia V adalah perangkat dengan penjualan terbaik di pasaran Asia untuk bulan Januari 2013 yang lalu. Sony dengan produk anyarnya mencoba menggeliat setelah sekian lama tidur tersaingi pabrikan lain.

Berikut adalah daftar 10 perangkat yang penjualannya terbaik di Asia untuk bulan Januari 2013:
1. Sony Xperia V
2. Samsung Galaxy Note 2 LTE
3. Samsung Galaxy Ace 2
4. Apple iPhone 5
5. HTC Desire X
6. LG Optimus 4X HD
7. Samsung Galaxy S3
8. Sony Xperia Go
9. Nokia Lumia 920
10. Sony Xperia J.

Selain itu, salah satu kejutan terbesar terjadi pada LG Optimus 4X HD yang sejak perangkat quad-core pertama di dunia tersebut diresmikan pada Februari 2012 yang lalu, LG Optimus 4X HD ternyata telah berhasil menyabet predikat sebagai penjualan terbaik keenam di Asia. Hal menarik lain adalah pabrikan Sony yang juga berhasil menempatkan 3 perangkatnya masuk dalam daftar yaitu Sony Xperia V, Sony Xperia Go dan Sony Xperia J. Dengan kesuksesan tersebut, praktis Sony telah membuktikan kalau sejauh ini masih tetap populer di kalangan konsumennya di Asia.

Yang menarik adalah Samsung, yang mana ke-3 perangkatnya yaitu Samsung Galaxy Note 2 LTE, Samsung Galaxy Ace 2 dan Samsung Galaxy S3. ternyata berada di posisi 2,3 dan 7 saja. Meski ada sedikit pergeseran, namun peringkat 2 dan 3 telah mampu ia pertahankan sebagai pabrikan yang tahan banting dan tetap disukai konsumannya.

Baca juga :

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: