//
you're reading...
Cluster Fotografi (Photography)

Sony Cyber-shot DSC-RX100, Kamera Saku Dasyat

CX63500_wLCJ-RXA_image_01-1200 copy

Bila anda sering bepergian dan tidak ingin melewatkan moment dengan hasil jepretan kamera yang dasyat. PT Sony Indonesia (Sony) yang kini kian serius menekuni bisnis fotografi, kini telah engan menghadirkan produk kamera baik kelas SLR maupun kelas pocket (kamera saku). Untuk kamera pocket, Sony menghadirkan produk terbaru kamera Cyber-shot DSC-RX100 yang diakui oleh banyak pecinta fotografi.

Dari segi performans, kamera sony kali ini sungguh amat ringkas namun padat dengan fitur. Begitulah Sony menggambarkan kamera terbarunya RX100 yang akan siap menyapa kamu dengan gambar berkualitas tinggi. Dibalut dengan halus dalam bahan aluminium untuk kekuatan, keringanan dan tampilan yang mewah, RX100 mewarisi banyak keunggulan fitur-fitur gambar dari rangkaian keluarga kamera Sony α A-mount dan E-mount. Ini adalah teman yang sesuai dalam perjalanan, kegiatan memotret atau fotografi jalanan, dengan kualitas gambar yang intuitif dan mengagumkan, pilihan kontrol yang nyaman, yang membuat RX100 cocok sebagai peningkatan dari kamera-kamera point-and-shoot.

Menurut, Irfan Rinaldi, Product Sales Cyber-shot PT. Sony Indonesia produk baru ini cocok sebagai kamera saku kedua bagi para fotografer yang ingin menangkap obyek gambar still murni dan video Full HD dalam keadaan bergerak.

Menurut Irfan lebih lanjut, Cyber-shot DSC-RX100 terdapat sensor Exmor CMOS tipe 1.0 pertama di dunia dengan resolusi efektif 20.2 megapiksel. Sensor yang dikembangkan khusus oleh Sony ini memiliki area sekitar empat kali lebih besar dari imager tipe 1/2.3 pada kamera-kamera point-and-shoot biasa.

“Kamera ini mampu menangkap jauh lebih banyak cahaya dibanding kamera sensor rendah. Inilah kunci keindahan dari gambar dan Full HD video klip yang indah dan detil dengan gangguan yang sangat rendah,” ungkap Irfan.

Sensor kamera ini lebih besar berpasangan dengan lensa Carl Zeiss Vario-Sonnar T yang sangat terang dengan rentang pembesaran optikal 3.6x. Berbeda dengan kamera point-and-shoot biasa, pada produk ini bukaan F1.8 yang luas memungkinkan lebih banyak cahaya untuk melengkapi daya pemecahan sensor Exmor CMOS tipe 1.0 yang besar.

Irfan mengibaratkan seperti halnya optik berkinerja tinggi pada DSLR, lensa kamera ini dilengkapi tujuh bladedcircular aperture sehingga lebih mudah menghasilkan efek pro-style ‘bokeh’, dengan subjek dalam fokus yang tajam dengan latar belakang yang kabur.

Lensanya juga dilengkapi dengan elemen kaca Advanced Aspherical (AA) yang berkontribusi pada dimensi kompak kamera tanpa mengorbankan kinerja optik atau resolusi.

Kamera Sony Cyber-shot DSC-RX100 dijual seharga kisaran Rp 6,5 juta – 6,9 juta di berbagai  Sony Center di tanah air, dengan 600 dealer resmi dan 7 kantor cabang Sony di seluruh Indonesia.

Berikut link youtube video, tentang kamera ini :

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: