//
you're reading...
Cluster Tips Penting (Inevitably Tips)

Tips Meluangkan Liburan Berkualitas

maldives[1]

Akhir Desember identik dengan liburan akhir tahun. Liburan itu penting setelah bergelut dengan, pekerjaan, tugas sekolah atau kuliah menumpuk. Untuk itu Anda butuh liburan dengan memaksimalkan libur akhir tahun ini. Ikuti kiat berikut, agar liburan nanti bisa menjadi obat stress peluruh ketegangan Anda.

Untuk itu liburan berkualitas yang menyegarkan badan dan pikiran, pasti sangat diidamkan banyak orang. Yang penting untuk dicermati liburan tidak perlu traveling jauh dan menghabiskan banyak uang, yang perlu adalah cara liburan yang benar agar waktu rehat ini optimal untuk meluruhkan semua ketegangan dalam diri Anda.

Berikut 5 kiat liburan untuk menghilangkan stress:

1. Tentukan liburan anda akan sendiri, berdua, atau ramai-ramai

Apa kelebihan dari masing masing liburan ini? Pergi sendiri akan memberikan banyak waktu untuk Anda sendiri. Pergi berdua dengan pasangan bisa membakar kembali gairah asmara bersama pasangan. Dan pergi ramai-ramai pasti bisa melakukan banyak hal seru. Kesimpulannya, yang mana yang paling bisa mengurangi stress Anda, itu yang dipilih.

2. Batasi pegang ponsel

Komunikasi itu penting, namun ponsel kadang banyak menyita waktu kita. Untuk itu, ponsel tetap perlu Anda bawa untuk berkomunikasi dan jaga-jaga. Namun ini waktunya liburan bukan? Tidak perlulah Anda setiap saat mengecek setiap SMS, Blackberry Messenger, YM atau apa pun pesan yang masuk. Apalagi kalau itu adalah urusan kantor.

Periksalah ponsel secara berkala, balaslah ketika Anda rasa itu benar-benar penting. Ingat, prioritas dalam liburan adalah mencari ketenangan.

3. Jangan bawa laptop

Ada baiknya laptop Anda ditinggal di rumah, ini penting! Di situ terdapat semua pekerjaan yang menjadi beban pikiran Anda selama ini. Padahal, Anda sekarang sedang butuh rehat fikiran dan beban psikis.

Maka hal terbaik adalah jangan sentuh laptop Anda, karena itu bisa membuat pikiran selalu kembali fokus pada hal-hal yang berkaitan dengan aneka beban kerja. Lebih baik, bawa saja buku bacaan favorit Anda. Otak Anda butuh istirahat juga, bukan?

4. Lakukan hal yang Anda suka

Liburan adalah waktunya having fun, melakukan yang asyik, lepas dari rutinitas kerja atau belajar! Untuk sebuah liburan yang mengobati stress, lakukanlah apapun yang paling Anda suka dan paling ingin Anda lakukan. Kalau merasakan surfing di pantai pergilah dan lakukan, jika mau diving, pergilah diving. Mau ke puncak Gunung untuk mountain climbing, segera siapkan ransel Anda. Atau, kalau shoping di kota lain, begegaslah pergi ke sana.

Seringkali Anda mengidamkan untuk melakukan suatu hal, namun kerap tertunda karena rutinitas kerja yang membebani. Keinginan yang terus terpendam itu, bisa menjadi obat stress jika tiba-tiba bisa Anda lakukan. Tentu anda akan menemukan sesuatu yang amat memuaskan di sana!

5. Manjakan tubuh Anda

Rutinitas kerja tentu akan berakibat  tubuh dan jiwa Anda lelah. Berangkat subuh, pulang malam, belum lagi menambah lembur di rumah karena kerjaan belum kelar. Badan Anda menjadi seperti mesin yang butuh istirahat dan pemulihan.

Manjakanlah tubuh Anda. Banyak destinasi liburan asyik yang punya tempat-tempat spa, mampirlah di sana. Beberapa tempat juga tersohor dengan pemandian air panasnya. Wah! Pasti asyik berendam dan membiarkan semua rasa penat itu luluh.  Selamat menikmati Liburan akhir tahun.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: